Cegah Stunting, PLKB Laksanakan Pembinaan Kader

Ubaidilah Aminuddin Thoyieb 30 September 2020 14:01:43 WIB

Wonosari-(SIDA). PLKB Kapanewon Wonosari bekerja sama dengan Pemerintah Kapanewon Wonosari dan Pemerintah Kalurahan Wonosari melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader & Pengisian data e-HDW pada Rabu, 30 September 2020 di Aula Balai Kalurahan Wonosari. Kegiatan ini merupakan implementasi dari pelaksanaan konvergensi stunting yang juga merujuk pada prioritas pembangunan Nasional.

Hadir sebagai narasumber kegiatan ini Kepala Puskesmas Wonosari II Wonosari (Arief Budianto, SKM), Plt. Jawatan Kemakmuran Pamerintah Kapanewon Wonosari (Wasdani), Pendamping Desa (Didik Nuryanto & Pamularsih), serta diikuti oleh lebih dari 30 orang kader Kalurahan Wonosari.

Dalam kesempatannya menyampaikan materi Arief Budianto menyampaikan terkait stunting di lingkungan Puskesmas Wonosari II, "permasalahan stunting ini juga terdapat di wilayah Wonosari, merupakan kondisi dimana pada 1000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) mengalami gizi buruk sehingga menghambat pertumbuhannya".

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan bimbingan teknis pengisian aplikasi Electronik Human Development Worker (e-HDW). Aplikasi digunakan sebagai media pemantuan 1000 HPK yang dilaporkan secara berkala ke pusat setiap 3 bulan. dengan data di dalam aplikasi e-HDW ini penanganan dan konvergensi stunting akan lebih efektif & efisian.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kalurahan Wonosari, Lidia Dwi Anggraini juga menuturkan : "Sudah, kita sudah mulai meng-entry data ke dalam aplikasi, kita dibantu data dari masing-masing kader Posyandu Padukuhan".

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar