Hujan Tak Kunjung Henti, Bantaran Besole Siaga 1

Ubaidillah AT 26 November 2017 17:19:37 WIB

Wonosari (26/11). Hujan deras mengguyur Desa Wonosari dan sekitarnya  sejak semingu terakhir. Intensitas hujan semakin meningkat dari hari ke hari. Puncaknya pada Minggu (26/11) siang terpantau volume dan debit air di saluran air hujan dan sungai Besole membesar memenuhi sampai dengan badan sungai. Di beberapa titik bantaran Sungai Besole di Padukuhan Gadungsari bahkan dilaporkan sampai meluap dan menggenangi rumah warga sekitar.

Menurut laporan yang masuk ke Dukuh Gadungsari (Sumarjono, SE), setidaknya ada puluhan warganya yang melaporkan bahwa rumahnya terdampak luapan saluran air hujan dan Sungai Besole. "Betul, beberapa rumah warga di RT 05, 06, 07 dan 09 tergenang, bahkan di rumah Bapak Klangsir tinggi air sampai dengan 25 cm diatas permukaan tanah". ujarnya.

Menurut pantauan Kepala Seksi Kesejahteraan (Rohmanto) yang berkeliling di seputar daerah bantaran sungai di Desa Wonosari, "Jika sampai dengan malam nanti hujan tidak reda, dimungkinkan ada tambahan air kiriman dari utara sehingga takutnya terutama warga disepanjang bantaran sungai besole akan kebanjiran seperti yang pernah terjadi dulu. Oleh karenanya mohon warga untuk meningkatkan keaspadaannya, siaga 1 untuk bantaran Sungai Besole".

Pemerintah Desa Wonosari melalui Tim Desa Siaga dan Tim Tanggap Bencana akan secara aktif akan berkoordinasi dengan unit terkait, baik dari BPPPD dan Polsek untuk terus memantau perkembangan kondisi ini. Dimohon warga untuk juga aktif memberikan laporan ke Desa melalui Perangkat Pemerintah Desa terdekat untuk dapat segera ditindaklanjuti.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar