Kunjungan dari Universitas Kristen Palangkaraya

Ubaidillah AT 28 November 2017 13:34:36 WIB

Wonosari (28/11). Pagi ini Desa Wonosari mendapatkan kunjungan dari Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP), Kalimantan Tengah. Sebanyak 60 mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik hari bersama dengan 7 pendamping dan dosen, termasuk ketua Rombongan : Kepala Program Studi Ilmu Pemerintahan, Radanas, S.Sos, MAP.

Rombongan tiba pada pukul 09.00 WIB dan diterima oleh Sekretaris Desa (Ubaidillah AT).  Ketua Rombongan memberikan keterangan maksud & tujuan kedatangan, yang menyatakan bahwa kedatangan rombongan ke Desa Wonosari adalah dalam rangkakunjungan Praktek Kerja Lapangan untuk memotret bagaimana tata kelola Pemerintahan di Desa Wonosari. Hasildari kunjungan lapangan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk peningkatan tata kelola pemerintahan di daerah masing-masing.

kemudian ditanggapi oleh Kepala Desa Wonosari (Tumija). Dalam sambutannya Kepala Desa Wonosari mengucapkan selamat datang kepada rombongan, dan senang mendapatkan kunjungan. Harapnnya kerja sama yang sudah terjalin ini dapat berlanjut dimasa yang akan datang. Kepala Desa Wonosari juga memberikan gambaran umum tentang Desa Wonosari, bagaimana tata kelola pemerintahannya, potensi yang dimiliki serta hambatan yang diharapi. 

Selanjutnya Sekretaris Desa menyampaikan Gambaran Umum tentang Wilayah Desa Wonosari dan satu pokok bahasan yaitu penyusunan program kerja Pemerintah Desa secara rinci, dari awal penjaringan usulan sampai dengan penetapan tentang Perdes RKP-Des.

Pada sesi tanya jawab, ada total 9 penanya dengan total 15 pertanyaan, diskusi hangat terjadi pada saat sesi ini. Berbagai pertanyaan dan masukan silih berganti diutarakan. Sampai tidak terasa waktu berjalan, sudah masuk siang, karena keterbatasan waktu, terpaksa acara harus ditutup. Sebelum ditutup, Desa Wonosari mendatkan cidera mata ornament batang garing pohon kehidupan khas Suku Dayak. Rombongan masih akan berada di seputar DIY dan kembali ke Palangkaraya pada Kamis (30/11) mendatang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar