"Aku Spesial, Aku Sempurna"

Administrator 16 Oktober 2019 08:18:15 WIB

(Wonosari - SIDA) Sejumlah Anak Berkebutuhan Khusus (Difabel) difasilitasi oleh Pemerintah Desa Wonosari mengunjungi Pondok Pesantren Ainul Yakin, Karangtengah, Sumberwungu, Tepus, Gunungkidul pada hari Sabtu 12 Oktober 2019. Kegiatan ini dalam rangka pembinaan dan penguatan warga Difabel Desa Wonosari.

Warga difabel Desa Wonosari juga didampingi oleh Ketua Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul (FKDG), Risma Wira Bharata, SE, M.Si diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ainul Yakin, Abi Guru Isma Almatin.

Pondok Pesantren Ainul Yakin merupakan Pesantren Inklusif yang didalamnya memilii santri berkebutuhan khusus. Tujuan mereka nyantri adalah agar mereka bisa menjadi makhluk sempurna, mulia dan baik sebagaimana disebutkan dalam Al Qur'an.

Pada kesempatan tersebut warga difabel Desa Wonosari mendapatkan semangat dan inspirasi untuk hidup lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan tampilnya santri-santri Pondok Pesantren Ainul Yakin untuk unjuk kebolehan. Dibalik keterbatasan ternyata mereka memiliki kelebihan dibidang yang lain.

Dalam penutupnya, Abi Guru Isma Al Matin juga berpesan kepada orang tua dari warga Difabel untuk mengasuh anaknya dengan model pembiasan. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini hendaknya bisa disebar luaskan ke seluruh Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Facebook Fanspage

Halo Pemdes

>WhatsApp Desa Wonosari

Lokasi Wonosari

tampilkan dalam peta lebih besar